Partisipasi Warga Desa Blimbing dalam Carnaval Budaya di Kecamatan Klabang

Satu bulan yang lalu 15 Agustus 2018 warga desa blimbing berpartisipasi dalam kegiatan carnaval budaya desa yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan Klabang dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 73. Salah satu rangkaian kegiatan HUT RI ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari kecamtan klabang pada pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Carnaval ini dimulai pukul 13.00 dengan rute start berada di kantor BPP Besuk dan Finish di Lawang Sketeng tepatnya di lapangan Klabang. Desa Blimbing mendapat urutan barisan ke 7. Desa Blimbing menjadi desa yang memiliki barisan terpanjang dengan fomasi barisan  pembawa banner, pembawa foto presiden dan wakil presiden , pembawa garuda dan juga pembawa bendera yang dibawakan oleh siswa dan siswi SDN Blimbing 1. 

Kemudian pada barisan selanjutnya adalah barisan kreasi yang menggunakan costum-costum yang luar biasa elok dan meriah. Tak lupa pula mahasiswa KKN yg sedang mengabdi di desa Blimbing juga turut berpartisipasi dalam barisan bhineka.

Seluruh warga desa blimbing dari masing-masing RT mengeluarkan wargannya untuk berpartisipasi dalam barisan pembangunan. tak kalah penting salah satu budaya terkenal bondowoso yang berasal dari desa ini juga ikut di keluarkan.

Tak ragu-ragu desa blimbing mengeluarkan 13 Singo Ulung yang juga diiringi penari topeng kona. 

walaupun rute cukup panjang dan melelahkan warga desa blimbing tetap semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *